@TALMNA

Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan,.,.,
Buatlah harimu selalu menyenangkan,.,.,

Cari Di Sini

Jr. Info

Semua link download yang ada disini, ngga' ada maksud selain untuk memudahkan pencarian teman-teman. Talmna ngga' bertanggungjawab bilamana ada link yang udah mati/nggak bisa di download lagi. Semua link download disini adalah link yang udah Talmna coba dan sukses. Terima kasih.

Selasa, 22 Desember 2009

By Tante

     Nggak seorang pun di dunia ini yang bisa memungkiri peran seorang ibu. Dari rahim dan belaian kasih sayangnyalah orang-orang besar di bumi ini bermula. Sebab itu lah Islam mengajarkan bahwa proses pendidikan dan pengajaran dimulai sejak manusia masih berupa janin di dalam perut bundanya. Dari ibu-lah sekolah pertama kita sebenarnya dimulai. Sebab itu (tanpa mengurangi peran ayah) pengaruh seorang ibu baik dalam akhlak, pemikiran maupun tingkah laku sungguh suatu hal yang nggak bisa diragukan lagi.
     Bukankah udah sering kita mendengar, di belakang setiap orang besar niscaya terdapat peran perempuan. Bahkan untuk memberikan perhatian yang sangat kepada kaum ibu, Nabi Muhammad bahkan menjadikan hak perempuan sebagai ibu lebih besar daripada hak lainnya. Rasulullah menempatkan ibu dalam tiga peringkat pertama sebelum ayah. Karna rumah adalah sekolah pertama bagi kita dan ibu adalah guru yang perdana, maka tanggung jawab membina tunas-tunas negeri ini sebenarnya ada ditangan para ibu. Nggak hanya cerdas dari segi akademis, namun terlebih memiliki moral dan integritas yang terjamin.
     Kita semua udah mafhum, pendidikan lewat keteladanan adalah yang paling kuat pengaruhnya. Karna melalui sikap dan prilaku yang dirunjukkan, kita bisa langsung mengetahui role model yang tepat dan bener. Sekarang, keteladanan itulah yang kian sulit ditemui di negeri ini. Yang justru banyak terjadi di negeri ini adalah makin runtuhnya moral bangsa, dicabik-cabik oleh korupsi, kolusi dan nepotisme gaya baru muka lama. Jika keteladanan itu kini kian sulit ditemikan di ruang-ruang publik, setidaknya ada itu masih bisa kita sematkan di pundak kaum ibu. Pondasi akhlak yang baik yang diberikan oleh ibu niscaya akan memudahkan anak-anak negeri ini ketika mulai mengeyam pendidikan formal ataupun bersosialisasi di tengah masyarakat.
     Oleh sebab itu, para ibu kudu tahu persis peranan dirinya yang sesungguhnya demi keluarganya dan bangsa negeri ini. Jikalau seandainya (banyak amat), para ibu udah nggak mampu lagi memberikan keteladanan yang baik, alamat kian runtuhlah moral bangsa ini ke jurang yang lebih dalam. Ibu adalah salah satu tiang negara.
     Ok, dan pada akhirnya, gue pribadi, bareng temen-temen Kryptonite, gue ngucapin Selamat Hari Ibu, semoga para ibu di negeri ini mampu menjadi sumber inspirasi menuju kondisi yang lebih baik. Dan juga Selamat Hari ibu khusus nya buat nyokap gue, semoga bisa untuk lebih ngertiin gue. Amin. (^_^)

0 Ocehan:

Posting Komentar

Jr. Translate

Cerita Kamu

Jr. Favorit

Last

Buddy

FB