@TALMNA

Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan,.,.,
Buatlah harimu selalu menyenangkan,.,.,

Cari Di Sini

Jr. Info

Semua link download yang ada disini, ngga' ada maksud selain untuk memudahkan pencarian teman-teman. Talmna ngga' bertanggungjawab bilamana ada link yang udah mati/nggak bisa di download lagi. Semua link download disini adalah link yang udah Talmna coba dan sukses. Terima kasih.

Kamis, 31 Desember 2009

By Tante

     Beberapa menit lagi, kita semua berada pada awal tahun 2010. Makna pergantian tahun ini bagaimanapun adalah harapan dan pengharapan kita semua, bahwa tahun 2010 harus lebih baik dari tahun 2009. Sebuah pengharapan yang nggak muluk-muuk, entah itu bagi individu, keluarga, komunitas ataupun bangsa ini.
     Berkaca pada aneka peristiwa selama 2009 lalu, rasanya harapan itu pantas untuk kita renungan kembali. Tanpa maksud untuk pesimistis, namun kita semua tahu persis bahwa ini semua perlu kerja keras, kesungguhan dan muktizat Tuhan. Coba lihat kondisi bangsa ini. Semua peristiwa ataupun kejadian yang ada, sebut aja kriminalisasi KPK, skandal Bank Century, mobil dinas mewah para pejabat negara hingga kasus Mbah Minah yang dihukum hanya gara-gara tiga biji kakao seakan membuat kita pangling. Ada apa ini?
     Semua peristiwa ini seakan merepresentasi perilaku pengambil kebijakan, pemangku keputusan kepada rakyat kecil yang harus diayominya. Dengan kata lain, pemerintah saat ini belom berhasil mendapatkan simpati dan dukungan rakyat yang telah mempercayai mereka lewat proses Pemilu yang paling demokrasi di dunia.
     Masyarakat awam atau publik melihat seluruh petistiwa besar di tahun 2009 sebagai segaja yang mengkhawatirkan. Awam nggak melihat ini sebagai peristiwa hukum, politik maupun ekonomi. Awam hanya tahu bahwa bangsa ini memang harus berbenah disetiap sektor yang ada. Satu hal lagi yang juga membuat miris hati kita bahwa pemerintah belom bisa menuntaskan masalah kemiskinan setelah negara ini merdeka 64 tahun lalu. Sudah cukup banyak rezim memimpin negara ini namun janji menuntaskan kemiskinan belom teruji.
     Menurut Ekonom dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Agus Eko Nugroho, angka kemiskinan yang meningkat nggak bisa dihindari. Penduduk miskin Indonesia diperkirakan bertambah dari 32,5 juta jiwa pada tahun 2009 menjadi 32,7 juta jiwa pada tahun 2010. kemiskinan tetep meningkat meski perekonomian tumbuh 5,5 - 5,9 persen pada tahun 2010, dikutip detik.com Selasa (29/12).
     Padahal pencapaian kemakmuran idelanya udah bisa didapat sebuah bangsa yang kaya raya akan bahan baku alam setelah 50 tahun merdeka. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi siapapun yang memimpin negeri ini.
     Selain belom bisa menepati janji menuntaskan kemiskinan dan masalah lain di negeri ini, pemimpin dan pengambil kebijakan neferi ini juga nggak sensitif atas nasib orang miskin tadi. Lihatlah pengadaan mobil dinas mewah buat para pejabat tinggi negara ini yang nilai pajaknya aja mencapai Rp 62 miliar.
     Sekali lagi kita ingin para pengambil kebijakan di negeri ini serius dan sensitif dalam menjalankan amanah yang telah diberikan kepada mereka. Kita berharap pengharapan dan harapan ini jangan hanya menjadi doa ataupun slogan semata, tapi kudu menjadi niat untuk menjadikannya. Semoga tahun 2010 adalah tahun kebaikan untuk kita semua.
     Dan seperti biasa, pada akhirnya, gue pribadi ngucapin selamat tahun baru 2010 buat loe semua. Semoga ditahun 2010 ini bakalan menjadi lebih baik dari tahun 2009. H(^_^)Y New Year,.,.,.,.,.,

0 Ocehan:

Posting Komentar

Jr. Translate

Cerita Kamu

Jr. Favorit

Last

Buddy

FB