@TALMNA

Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan,.,.,
Buatlah harimu selalu menyenangkan,.,.,

Cari Di Sini

Jr. Info

Semua link download yang ada disini, ngga' ada maksud selain untuk memudahkan pencarian teman-teman. Talmna ngga' bertanggungjawab bilamana ada link yang udah mati/nggak bisa di download lagi. Semua link download disini adalah link yang udah Talmna coba dan sukses. Terima kasih.

Senin, 28 Desember 2009

By Tante

Sebentar lagi liburan tiba. Nggak ada salahnya kalo loe bersiap-siap dari sekarang. Apa saja yang harus dipikirkan?

Hmm... yang pasti tempat tujuannya dulu dong! Ke luar kota atau ke luar negeri? Kira-kira uang tabungan loe cukup nggak? Barang-barang apa aja yang kudu dibawa? Baju renang, kosmetik atau aksesoris? Eits, tapi ada satu hal yang sepertinya sering terlupakan. Sudah loe pikirkan siapa yang akan jadi teman seperjalanan loe? Ini penting banget loh! Bayangkan kalo teman loe mendadak jadi reseh sepanjang perjalanan, dijamin acara kalian akan jadi menjengkelkan! Nah, sebelum loe bikin rencana traveling bareng teman, mendingan simak dulu deh tips yang berikut ini...

HOBI
Hobi terkadang bisa jadi acuan dalam memilih tempat tujuan wisata. Yang hobi shopping jelas mau browaing ke pertokoan. Si pencita alammaunya menjelajah alam sekitar. Begitu juga yang suka baca, pasti lebih memilih hunting buku untuk menambah koleksi. 10 orang yang pergi, bisa ada 10 rencana berbeda di dalam setiap kepala. Sebelim pergi bareng teman-teman, ada baiknya kalian saling jujur tentang hobi masing-masing. Dan tanyakan pada diri kalian, apakah sanggup saling berkompromi? Misalnya, hari pertama shopping, hari kedua manikmati pemandangan alam dan seterusnya. Bisa juga kalian saling berpisah dan ketemunya pas malam saja kalo mau dugem bareng. Not a bad idea, kan? Tapi nggak tertutup kemungkinan bahwa ada teman yang bersedia kompromi dan ada juga yang nggak. Jadi diskusikan lagi dengan semua anggota genk sebelum menyusun rencana. Kalo yang pergi lebih dari dua orang, tempat tujuan bisa ditentukan melalui voting suara terbanyak.

KEBIASAAN UNIK
Meskipun kalian sudah sering menginap bareng, tapi masih ada kebiasaan teman loe yang terlewat dari pengamatan loe. Suka mendengkur? Ah, itu sih biasa. Gimana kalo saat kalian mau pergi bersenang-senang, tiba-tiba teman loe bilang, “Eh, gue mau mencuci dan setrika dulu nih”
Pasti loe berfikir dia hanya bercanda. Ternyata teman loe memang sudah bersiap-siap dengan deterjen dan setrika. Wah, apa iya ada orang seperti itu, bahkan pas liburan? Mungkin menurut dia, “Nggak enak kalo pulang nanti bawa baju kotor”, loe jadi serba salah. Mau ditinggal, yah nggak enak. Dia kan teman loe! Mau menunggu sampai dia selesai? Duh, ini kan liburan! Sebenarnya, selama dia nggak menganggu acara kalian sih biarkan aja. Tapi jangan sampai acara kalian rusak atau tertunda hanya gara-gara satu orang ini. Jadi pastikan kebiasaan masing-masing orang nggak akan mengganggu acara bersama.

PENGALAMAN
Punya teman yang udah sering traveling tentu ada enak dan nggaknya. Enaknya, dia bisa jadi guide gratis buat kalian. Orang ini udah tau tempat-tempat mana yang enak buat gaul, daerah mana yang asyik untuk berbelanja, sampai dimana lokasi strategis untuk menginap. Namun karna udah terlalu berpengalaman, dia akan cepat bosan. Misalnya, loe ingin masuk ke taman hiburan. Sementara buat teman loe, taman hiburan di mana-mana sama aja. Jadi yang menarik bagi loe, buat dia udah nggak seru-serunya lagi.
Beda lagi kalo pergi bareng teman yang sama-sama belum pernah ke suatu tempat. Selain bisa meng-explore tempat itu sampai puas, setelah pulang kalian bisa bersama-sama menertawakan hal ;ucu/konyol yang mungkin terjadi selama berada di sana. Tentu aja ada resiko kesasar atau kelewatan tempat-tempat seru. But then again, it’s gonna be an adventure you’ll never forget!

NEAT VS MESSY
Loe terbiasa menghamburkan segala sesuatu di setiap sudut kamar. Ternyata salah satu teman genk loe orangnya sangat rapi jali. Awalnya sih dia nggak bilang apa-apa, tapi lama-lama dia bisa berubah jadi nyokap loe! Nggak hanya soal kamar, dia juga termasuk cerewet dalam urusan kamar mandi. Siap-siap aja mendengar peringatannya. “Awas yah kalo sampai becek!” Padahal loe doyan banget berengan di bathtub, yang tentu aja bisa bikin banjir setempat di dalam kamar mandi.
Tinggal sekamar dengan yang berantakan juga bisa lebih gawat. Pakaian dalamnya terselip di tumpukan baju loe, belum lagi aksesorisnya berceceran di mana-mana. Waduh, bisa memicu keributan nih! Untuk hal yang satu ini mau nggak mau kalian harus saling kompromi. Yang berantakan, belajarlah sedikit rapi. Dan yang super rapi, astaga... santai sedikit lah, ini kan liburan!

SI TUKANG COMPLAIN
Teman loe ini entah kenapa tercipta untuk merusak suasana. Misalnya waktu kalian kesasar, bukannya membantu memikirkan jalan keluar, dia malah sibuk ngomel menyalahkan orang lain. Apa pun bisa dijadikan bahan omelan! Saat kalian semua lagi makan di restoran, hanya gara-gara ada seekor kucing melintas, dia ribut mengatakan bahwa restoran itujorok dan sebagainya. Dia jadi kehilangan mood karna bete sama si kucing dan akhirnya acara kalian menjadi tidak fun. Nah, hindari mengajak orang seperti ini untuk ikutan traveling bareng. Bisa kacau liburan loe anti!

Wah, banyak banget yang musti diperhatikan yah... Tapi yang namanya teman, masa sih nggak bisa diajak kompromi? Yang penting kalian saling jujur dan mau memikrkan pendapat orang lain. Dijamin acara jalan-jalan akan berjalan lancar dan bikin persahabatan kalian tambah erat. Oke? ‘Met liburan!

0 Ocehan:

Posting Komentar

Jr. Translate

Cerita Kamu

Jr. Favorit

Last

Buddy

FB