@TALMNA

Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan,.,.,
Buatlah harimu selalu menyenangkan,.,.,

Cari Di Sini

Jr. Info

Semua link download yang ada disini, ngga' ada maksud selain untuk memudahkan pencarian teman-teman. Talmna ngga' bertanggungjawab bilamana ada link yang udah mati/nggak bisa di download lagi. Semua link download disini adalah link yang udah Talmna coba dan sukses. Terima kasih.

Selasa, 17 November 2009

By Tante

Paling Megah di Riau


Masjid Agung An-Nur merupakan salah satu ikon Kota Pekanbaru. Banyak orang bilang, jika berkunjung ke Pekanbaru tak sahih rasanya jika tidak menyambangi masjid ini. Secara historis, rencana untuk mendirikan Masjid Agung An-Nur telah ada sejak tahun 1963. Namun, baru di realisasikan pada tahun 1966, ketika Kaharuddin Nasution menjadi Gubernur Riau. Pada tanggal 27 Rajab 1388 H atau bertepatan dengan tanggal 19 Oktober 1968, Masjid Agung An-Nur diresmikan penggunaannya oleh Arifin Ahmad, Gubernur Riau waktu itu.




Dan pada tahun 2000, saat Saleh Djasit menjabat Gubernur Raiu, Masjid Agung An-Nur direnovasi besar-besaran. Arealnya yang sebelumnya hanya 4 hektare ditambah menjadi 12,6 hektare. Selain itu, daya tampung masjid ini pun ditingkatkan dari sekitar 2.000 jamaah, menjadi 3.000 jamaah. Masjid Agung An-Nur mempunyai taman masjid yang terhampar luas dan tertata rapi, sehingga pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan di sana. Masjid ini juga memiliki gedung Islamic Centre dengan fasilitas aula pertemuan, ruang pameran, ruang perpustakaan dan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya. Selain itu, Masjid Agung An-Nur juga dilengkapi hot spot gratis bagi mereka yang berkunjung.


0 Ocehan:

Posting Komentar

Jr. Translate

Cerita Kamu

Jr. Favorit

Last

Buddy

FB