@TALMNA

Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan,.,.,
Buatlah harimu selalu menyenangkan,.,.,

Cari Di Sini

Jr. Info

Semua link download yang ada disini, ngga' ada maksud selain untuk memudahkan pencarian teman-teman. Talmna ngga' bertanggungjawab bilamana ada link yang udah mati/nggak bisa di download lagi. Semua link download disini adalah link yang udah Talmna coba dan sukses. Terima kasih.

Senin, 16 November 2009

By Tante

Jojon, Jono, dan Joni adalah tiga orang sahabat yang beda ayah, beda ibu, beda kakek, beda nenek, tapi satu sekolah sama-sama sekolah di SD Sukakali, satu desa sama-sama tinggal di desa Sukakali, satu bangsa, dan satu negara yaitu Indonesia. Mereka bertiga juga selalu sama-sama ke sekolah dengan berjalan kaki dan
sama-sama nyebur ke kali atau anak sungai yang memisahkan rumah mereka dan sekolah mereka. Kok sama-sama nyebur kali sih ? Mereka mau ke sekolah atau mau berenang, hihihi. Ternyata eh ternyata, mereka emang kudu nyebur ke kali kalo mau sampe sekolah, karena eh karena kagak ada jembatan sih, ya satu-satunya cara nyebur gitu lho emang bisa loncat dengan jarak panjang 10 meter kayak gini.

Joni : “Capek juga ya kalo ke sekolah selalu copot baju, copot sepatu, trus nyebur ke kali sambil mengangkat baju, sepatu dan tas sekolah di kepala kayak gini. Wah kita malah masuk angin nih bukannya masuk sekolah lagi. Kamu ada ide gak gimana caranya
kita ke sekolah tanpa nyebur kali ?”

Jono : “Iya ya kalo gini terus kita sering nggak masuk sekolah karena masuk angin, sering nggak masuk sekolah entar nggak lulus unas. Wah rugi dong kita.”

Jojon : “Kamu tuh ditanyain ide malah mikir nggak lulus unas, nggak lulus beneran baru tahu rasa lu. Aku tahu kenapa kita ini nggak dibuatin jembatan gantung hingga kita jadi sengsara kalo mau ke sekolah. Ini semua gara-gara nama desa kita sih ?”

Jono & Joni : “Gara-gara nama desa kita!?”

Jono dan Joni kompak kagetnya dengan nada dasar C hihihihi.

Jojon : “Iya salah nama desa kita. Kenapa desa ini dinamai Desa Sukakali sih, jadinya mulai dari pamong desa sampe warga warganya sangat menyukai kali. Liat aja ibumu kalo mau ke pasar inget kali kan, belanja di pasar apung kayak di Kalimantan tuh. Mbok Minah mau nyuci baju, nyuci di kali. Bang Endun mau makan inget kali, mancing ikan dulu di kali buat lauk. Pokoknya
mau apa-apa selalu inget kali kayak kali minded gitu”.

Jono : “Semprul lu! Gue kira lu serius. Dasar lu udah nama kayak pelawak, ngelawak lagi. Eh tapi tampangnya sih beda, lebih cakep Jojon pelawak daripada lu”.

Jojon : “Kupret lu!Pake njelek-njelekin gue lagi”.

Jono : “Sudah-sudah kok malah pada tengkar sih. Kalian nih ama gokilnya tahu. Udah nggak kasi ide malah olok-olokan”.

Jono melerai dua sohibnya yang aneh bin ajaib idup lagi itu.

Jono : “Hari Minggu kan ada rapat di balai desa nih, kita dateng aja trus ngungkapin perasaan kita yang paling dalam bahwa kita sebagai penerus bangsa nih sangat sengsara dengan rutinitas cebur kali ke sekolah tiap hari. Siapa tau pak lurah mau ngabulin buat jembatan gantung.”

Jojon : “Bener Jono gue setuju ama usul lo. Kita harus satu tekad, satu hati buat kepentingan semua temen di sekolah. Gue jadi inget ama pepatah yang bunyinya ‘Rajin-rajinlah ke sekolah biar pinter’ bukannya ‘Basah-basahlah ke sekolah biar seger’.”

Hahahahahaha… mereka tertawa bersama menuju ke sekolah, dengan segernya.

0 Ocehan:

Posting Komentar

Jr. Translate

Cerita Kamu

Jr. Favorit

Last

Buddy

FB