@TALMNA

Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan,.,.,
Buatlah harimu selalu menyenangkan,.,.,

Cari Di Sini

Jr. Info

Semua link download yang ada disini, ngga' ada maksud selain untuk memudahkan pencarian teman-teman. Talmna ngga' bertanggungjawab bilamana ada link yang udah mati/nggak bisa di download lagi. Semua link download disini adalah link yang udah Talmna coba dan sukses. Terima kasih.

Minggu, 31 Januari 2010

By Tante

Jika ingin berkendara dengan motor, helm yang pas, nyaman dan memenuhi standar keselamatan adalah sesuatu yang harus dipakai. Namun masih banyak yang menggunakan helm sekedar buat memenuhi kewajiban, yang penting terhindar dari tilang polisi. Bener mggak?
Ada yang bilang “Belilah helm seharga loe menghargai kepala loe”. Kalimat ini memang benar. Walau nggak selalu helm yang baik adalah helm yang mahal. Berikut ini adalah kriteria helm yang layak untuk kepala loe.

1. Helm Harus Pas
Helm yang pas dengan kepala adalah helm yang nggak bergeser saat kepala loe bergerak. Bagian dalam helm harus 'memegang' kening loe sekitar dua centimeter di atas alis mata. Untuk memastikan helm nggak mencengkram kepala loe terlalu kuat, cobalah selama beberapa menit sebelum memutuskan untuk membeli.

2. Helm Nggak Buat Selamanya
Helm juga ada masa kadaluarsanya. Panas sinar matahari dan juga air bisa membuat beberapa komponen yang terbuat dari logam berkarat. Disarankan untuk membeli helm baru tiap tiga tahun sekali, tergantung juga seberapa sering helm itu dipakai.

3. Helm Harus Bersih
Helm yang bagus memang akan menyelamatkan loe ketika terjadi kecelakaan. Tapi helm bagus yang kotor dan bau akan merusak rambut dan kulit kepala loe. Gunakan sabun yang lebut untuk membersihkan bagian dalam helm. Jemur sampai kering.

4. Cukup Satu Kali Jatuh
Helm didesain hanya untuk satu kali benturan. Bahkan benturan ringan pun bisa merusak struktur helm. Oleh karena itu, loe harus membeli helm baru tiap kali helm lama loe mengalami benturan serius.

2 Ocehan:

Anonim mengatakan...

Rupanya ada cara mudah untuk membedakan helm asli yang berstandar resmi dengan helm yang palsu. Terbongkar dalam tips yang dimuat di artikel http://bit.ly/1jv2LF4 bahwa dengan menekan styrofoam pada bagian helm kita akan menemukan perbedaan mana helm asli yang berstandar resmi dan mana helm yang palsu.

Tante mengatakan...

Terima kasih infonya. Jadi lebih lengkap dech.

Posting Komentar

Jr. Translate

Cerita Kamu

Jr. Favorit

Last

Buddy

FB