@TALMNA

Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan,.,.,
Buatlah harimu selalu menyenangkan,.,.,

Cari Di Sini

Jr. Info

Semua link download yang ada disini, ngga' ada maksud selain untuk memudahkan pencarian teman-teman. Talmna ngga' bertanggungjawab bilamana ada link yang udah mati/nggak bisa di download lagi. Semua link download disini adalah link yang udah Talmna coba dan sukses. Terima kasih.

Rabu, 13 Januari 2010

By Tante


Seni Melompati Rintangan

     Saat ini Parkour makin di kenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Perlahan-lahan beberapa traceur (istilah buat penggiatnya) yang mengerti akan filosofi dan teknik Parkour semakin bertambah. Parkour mempunyai arti bergerak ato berpindah tempat dari point A ke point B seefisien dan secepat mungkin. Namun tetep mengedepankan keindahan bergerak sekaligus diimbangi oleh kemampuan dari tubuh menusia itu sendiri.

     Parkour berasal dari kata parcoursdu combatant yang berarti pelatihan halang rintang untuk sesi militer. Kata Perkours, “c” diganti menjadi “k” dan “s” nya dipakai buat menjelaskan filosofi Parkour itu sendiri. Sedangkan istilah Traceur adalah sebuah sebutan buat para praktisi Parkour. Seseorang bisa dikatakan traceur jika orang tersebut udah memahami arti, dasar, dan filosofi dari Parkour itu sendiri. Traceur berasal dari kata “tracer” yang berarti cepat, mempercepat.
     Intinya adalah, Parkour bukan hanya melatih fisik. Parkour juga mencerminkan sebuah filosofi moral dengan nilai-nilai tersendiri. Bukan sekedar sebuah olahraga, tapi juga sebuah seni. Dan yang paling penting Parkour adalah sebuah filosofi yang selalu dipakai semua orang setiap hari. Nggak sedikit orang awam yang melihat video-video Parkour mulai beranggapan bahwa Prkour adalah olahraga ekstrem dan menggolongkannya dengan olahraga seperti skateboard, bmx, dan lainnya. Sehingga banyak orang yang nekat melakukan gerakan-gerakan berbahaya yang akhirnya berakibat pada cedera serius.

     Parkour nggak hanya berhubungan dengan nyali aja, tapi sangat berhubungan erat dengan pikiran matang, latihan fisik dan teknik yang terus-menerus dilakukan. Gerakan-gerakan yang pernah loe liat melalui video seperti yang dilakukan David Belle si pencetus Parkour dan anggota parkour bentukannya, Yamakasi merupakan hasil dari sebuah latihan panjang selama belasan tahun.
     Dan yang mungkin nggak bisa loe lupain adalah salah satu adegan pembuka dalam film James Bond, Casino Royale dimanaada adegan kejar-kejaran di atas gedung-gedung tinggi. Itulah salah satu bagian dari seni Parkour. Ato di Indonesia dalam sebuah tayangan iklan sebuah produk rokok ada adegan-adegan parkour yang melewati rintangan tinggi yang disusun huruf-huruf.


Bergerak Bebas Tanpa Aturan


     Berkreasi dan menciptakan gerakan ato menggabungkan beberapa gerakan dasar menjadi gerakan baru pada parkour, bergantung pada kreativitas loe sendiri. Dalam Parkour hal ini sangat memungkinkan serta menuntut loe sabagai Traceur buat bisa berkreasi. Nggak ubahnya dengan hidup, loe mesti kreatif sehingga bisa berguna dan bermanfaat dalam kehidupan. Selain itu, Parkour juga mengajarkan loe buat bergerak bebas menuju kebebasan tanpa melawan aturan.
     Beberapa praktisi Parkour menentang keras adanya kompetisi dan rival di dalam Parkour. Kompetisi nggak sesuai dengan filosofi dan nilai moral dari parkour yang mengutamakan kebebasan. Kompetisi hanya bakalan mendorong seseorang buat mengalahkan orang lain yang disaksikan oleh penonton ato hanya akan menambah keuntungan oleh beberapa corporasi yanh hanya mengambil keuntungan dari Parkour.
     Sebaliknya, latihan Parkour bukan ditujukan buat melawan ato mengalahkan orang lain. Parkour ditujukan buat membantu orang lain sehingga manusia mempunyai cara berpikir moderasi (sederhana) dan memiliki ketahanan fisik yang lama. Gimana, tertarik?

0 Ocehan:

Posting Komentar

Jr. Translate

Cerita Kamu

Jr. Favorit

Last

Buddy

FB