@TALMNA

Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan,.,.,
Buatlah harimu selalu menyenangkan,.,.,

Cari Di Sini

Jr. Info

Semua link download yang ada disini, ngga' ada maksud selain untuk memudahkan pencarian teman-teman. Talmna ngga' bertanggungjawab bilamana ada link yang udah mati/nggak bisa di download lagi. Semua link download disini adalah link yang udah Talmna coba dan sukses. Terima kasih.

Kamis, 07 Januari 2010

By Tante

     Suku Melayu adalah suku terbesar di wilayah Asia Tenggara yang dulunya dikenal dengan nama Nusantara. Dalam kata Melayu berasal dari kata “Mala” dan “Yu”. Mala artinya mula ato permulaan, sedangkan Yu artinya negeri. Jadi Melayu artinya negeri yang mula-mula ada.
     Pendapat ini sesuai dengan perkembangan bangsa Melayu dari daratan Asia Tenggara, pada kira-kira tahun 2.000 SM dan 1.500 SM yang menyebar keseluruh Indonesia. Pendapat lain mengatakan, Melayu berasal dari kata “layu” yang artinya rendah. Maksudnya bangsa Melayu itu rendah hati dan sangat hormat kepada pemimpinnya.
     Istilah Melayu ini digunakan untuk menamakan Kemaharajaan Melayu dan Kerajaan Melayu Riau. Kerajaan Melayu yang pernah berdiri di Riau, antara lain adalah Kerajaan Inderagiri (1658-1879), Kerajaan Siak (1723-1858), Kerajaan Pelalawan (1530-1879), Kerajaan Raiu-Lingga (1824-1913), dan banyak lagi kerjaan kecil lainnya, seperti Tambusai, Rantau Binuang Sakti, Rambah, Kampar, dan Kandis (Rantau Kuantan)

0 Ocehan:

Posting Komentar

Jr. Translate

Cerita Kamu

Jr. Favorit

Last

Buddy

FB