@TALMNA

Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan,.,.,
Buatlah harimu selalu menyenangkan,.,.,

Cari Di Sini

Jr. Info

Semua link download yang ada disini, ngga' ada maksud selain untuk memudahkan pencarian teman-teman. Talmna ngga' bertanggungjawab bilamana ada link yang udah mati/nggak bisa di download lagi. Semua link download disini adalah link yang udah Talmna coba dan sukses. Terima kasih.

Minggu, 01 April 2012

By Tante



Meski ukurannya kecil dan memiliki keindahan dari sisi warna dan bentuk, harga ikan cupang hias masih relatif terjangkau untuk semua kalangan. Rata-rata ikan cupang hias yang dipersiapkan untuk show atau ikut kontes, berkisar antara Rp 150 ribu sampai Rp 500 ribu per ekornya. Rendahnya harga ikan tersebut karna usia ikan yang nggak lama.
Cupang hias berada dalam usia terbaik pada umur 4 atau 5 bulan. Sedangkan usianya yang paling lama sekitar 8 atau 9 bulan. Dulu cupang hias lebih dikenal dengan ikan laga, yakni ikan yang diadu. Sebab satu ikan dengan ikan lain nggak bisa ditempatkan pada satu tempat. Jika ditempatkan maka akan beradu (belaga).
Namun sekarang cupang hias diperlombakan dari sisi keindahan, warna, kerapian, keserasian warna, mental dan ukuran. Nah, kalau dulu memang sering dijadikan ikan laga, sekarang berbeda. Keindahan, kerapian dan keserasian juga menentukan harga cupang hias tersebut.
Nah,.. buat kamu yang pengen punya ikan cupang hias, ney aku ada beberapa tips memelihara ikan cupang hias buat kamu bisa jadikan pedoman.



  • Perhatikan kejernian air tempat yang kamu jadiin rumah buat si ikan
  • Air stabil dengan PH 6,5-7,5
  • Jaga selalu kebersihan rumah tuh si ikan
  • Buang kotoran secara rutin
  • Beri makan secara teratur, minimal 2 kali sehari
  • Cupang menyukai kutu air, cacing dan binatang kecil yang bergerak
  • Tempatkan hanya satu ekor ikan dalam satu tempat

0 Ocehan:

Posting Komentar

Jr. Translate

Cerita Kamu

Jr. Favorit

Last

Buddy

FB