@TALMNA

Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan,.,.,
Buatlah harimu selalu menyenangkan,.,.,

Cari Di Sini

Jr. Info

Semua link download yang ada disini, ngga' ada maksud selain untuk memudahkan pencarian teman-teman. Talmna ngga' bertanggungjawab bilamana ada link yang udah mati/nggak bisa di download lagi. Semua link download disini adalah link yang udah Talmna coba dan sukses. Terima kasih.



Mungkin nggak sedikit orang yang tau dengan planet Mars. Berikut adalah beberapa pengetahuan yang aku ambil dari beberapa sumber yang nggak jelas (^-^) yang mungkin harus kamu ketahui tentang planet Mars ini.

The Environment
Lingkungan yang terdapat di planet ke-4 dari matahari ini lebih bersahabat bagi kehidupan dibandingkan planet Venus. Ukuran, massa dan gravitasinya pun hampir menyerupai Bumi. Meskipun begitu, keadaan Mars belum cukup ideal buat ditinggali manusia karna beberapa alasan, antara lain suhu dan tekanan udara yang cukup rendah serta komposisi udara yang yang sebagian besar didominasi oleh karbondioksida sehingga menyebabkan manusia bakalan mengalami kesulitan bernapas seandainya pengen tinggal di sini. Namun, bukan mustahil bila dikemudian hari para ilmuan udah menemukan cara buat menanggulangi hal tersebut, sabagian populasi manusia bisa dipindahkan ke sini.


The Soil And The Water
Berdasarkan data yang udah dikumpulkan oleh wahan Phoenix, tanah Mars memiliki unsur magnesium, sodium, potassium dan klorida. Keempat mineral ini juga terdapat di Bumi dan merupakan zat yang penting untuk pertumbuhan tanaman. Namun hal yang paling penting untuk pertumbuhan tanaman, yaitu air justru nggak bisa bertahan di permukaan Mars karna tekanan atmosfernya yang rendah. Namun teori ‘pernah ada air di Mars’ sendiri kerap dikemukakan para ilmuan terkait dengan adanya jaringan lembah yang terbentuk karna adanya aliran air dan penemuan mineral tertentu yang kadang-kadang terbentuk seandainya air ada.

The Time
Karna posisi Mars yang lebih jauh daripada jarak Bumi ke matahari, maka waktu yang ada di planet Mars tentu berbeda dengan perhitungan waktu yang ada di Bumi. Jarak anatar planet merah ini dengan matahari diperkirakan sekitar 230 juta km dengan periode orbital 687 hari. Oleh karna itu, kalo dihitung 1 tahun di Mars itu sama dengan 1 tahun 320 hari dan 18,2 jam di Bumi. Nyaris berbeda 2 tahun dengan waktu di bumi.

The Season
Di antara semua planet yang ada di tata surya, Mars adalah planet yang memiliki musim paling mirip dengan Bumi. Hal ini mungkin diakibatkan miripnya kemiringan sumbu kedua planet. Namun karna jaraknya yang cukup jauh dari matahari, Mars memiliki panjang musim yang lebih lama 2 kali lipat daripada Bumi. Suhu di permukaan Mars berkisar -87 °C (-125 °F) pada musim dingin hingga -5 °C (23.0 °F) pada musim panas.




The Satelites
Mars memiliki 2 satelit yang belum diketahui asal-usulnya secara pasti, yaitu Phobos dan Deimos. Kedua satelit itu di temukan pada tahun 1877 oleh Asaph Hall dan dinamai sesuai dengan nama tokoh mitologi Yunani, yaitu Phobos yang berarti panik atau ketakutan dan Deimos yang berarti teror. Kedua tokoh ini merupakan ajudan Ares, yang notabene adalah ayah mereka, dalam pertempuran. Untuk pergerakkannya sendiri, kedua satelit ini sangat berbeda jauh dari Bulan yang berposisi sebagai satelit Bumi. Photos terbit di barat dan Deimos terbitnya di timur meskipun sangat pelan. Meskipun periode orbitalnya 30 jam, namun untuk tenggelam di barat Deimos membutuhkan waktu 2,7 hari.

The Rumor
Trus, kalo emang berdasarkan penelitian-penelitian yang udah ada di Mars nggak bisa dihuni, bagaimana dengan rumor mengenai adanya kehidupan di planet Mars bisa berkembang? Hal ini awali oleh seorang astronom Italia bernama Giovanni Schiaparelli yang menggunakan teleskop sepanjang 22 cm untuk membuat peta detail Mars pertama pada tahun 1877. Di peta tersebut terdapat canali atau garis panjang di permukaan Mars yang disebut ‘saluran’. Berdasarkan informasi ini, Percival Lowel, seorang pebisnis, pengarang, matematikawan dan astronomer, kemudian menerbitkan beberapa buku mengenai Mars dan spekulasi mengenai adanya kehidupan di sana. Akibat buku inilah gagasan bahwa Mars dihuni oleh peradaban yang cerdas pun menyebar luas hingga sekarang dan kerap menjadi tema buat berbagai karya seni.


0 Ocehan:

Posting Komentar

Jr. Translate

Cerita Kamu

Jr. Favorit

Buddy

FB