@TALMNA

Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan,.,.,
Buatlah harimu selalu menyenangkan,.,.,

Cari Di Sini

Jr. Info

Semua link download yang ada disini, ngga' ada maksud selain untuk memudahkan pencarian teman-teman. Talmna ngga' bertanggungjawab bilamana ada link yang udah mati/nggak bisa di download lagi. Semua link download disini adalah link yang udah Talmna coba dan sukses. Terima kasih.

Kamis, 29 Maret 2012

By Tante



    Sejak dahulu kucing menjadi hewan kesayangan manusia. Penyebabnya, karna kucing merupakan salah satu hewan yang patuh dan ramah (kucing gue, kalo kucing loe gue nggak tau). Selain itu kucing juga bisa dijadikan sahabat dalam kehidupan sehari-hari, meskipun terbatas. Saat ini tren memelihara kucing semakin menjamur, khususnya jenis kucing Persia ato Angora.
    Masyarakat nggak hanya menjadikan binatang peliharaan sebagai hobi, namun bagian dari kesenangan dan gaya hidup. Hal ini bisa dilihat dari pemilik binatangnya, kebanyakkan berasal dari kalangan menengah ke atas. Maklum, harga binatang peliharaan seperti kucing bisa mencapai puluhan juta rupiah.
    Misalnya aja Persia Cat ato yang lebih dikenal dengan kucing Persia jenis kucing ini ada yang memiliki sertifikat dan non sertifikat dengan label nasional dan intenasional.
    Dilihat dari strukturnya, bulu yang tebal, halus dan lebat, disertai bentuk wajah yang bulat, idung pesek, telinga yang kecil dengan jarak rentang yang sempurna dan dilengkapi dengan kedua mata bulat indah, menjadikan kucing Persia primadona negeri ini. Lebih tepat dikatakan kucing jenis ini menjadi sebuah fenomena pada masyarakat Indonesia.
  Dan ini, gue ada sedikit tips buat loe yang punya kucing jenis ini ato pun yang pengen memilikinya. Bagaimana cara merawat kucing Persia.



  • Jaga kebersihan kandang, tempat makan, minum serta pasir tempat kotoran kucing mulai sejak anak kucing. Bersihkan tempat makan dan minumnya setiap hari. Juga jangan lupa mencuci pasir dengan cairan disinfektan lalu jemurlah di terik matahari. Kemudian isi wadah lagi dengan pasir yang bersih.
  • Mandikan kucing paling nggak 2 minggu sekali, dan sebulan sekali kucing dikeramas dengan shampo khusus untuk kucing. Sama seperti di atas, mulailah sejak masih anak kucing.
  • Selalu sediakan makanan dan air minum dalam kandang. Periksa jumlah banyak makanan yang dihabiskan.
  • Jangan pernah memberi kucing makanan berupa ikan asin, karna dapat merontokkan bulu-bulunya. Memang dia nggak seperti kucing jenis lainnya, makanya agak sensitif juga.
  • Berilah waktu beberapa jam buat kucing kamu untuk bebas bermain di luar, pagi, siang dan sore hari, tergantung cuaca.
  • Periksa kesehatan kucing kamu sebulan sekali ke dokter hewan. Jangan lupa juga untuk memvaksin rabies setahun sekali.
  • Jika keadaan memungkinkan, taruhlah kucing dalam ruang ber-AC. Dan perdengarkanlah musik klasik sewaktu ia berada dalam kandangnya, karna cara ini bisa membuatnya menjadi lebih tenang.
  • Sisirlah bulu-bulunya dengan sisir khusus agar lebih rapi.

3 Ocehan:

Unknown mengatakan...

gan kalo kucing persianya bukan di tempat ber ac, gimana tuh?

Tante mengatakan...

Nggak apa".,.,
Tuh kan kalo seandainya ada,.,.,
Asal jangan d' truh d' yg panas aja,.,.,
(^_*);

pemeliharaan mesin mengatakan...

mantap

Posting Komentar

Jr. Translate

Cerita Kamu

Jr. Favorit

Last

Buddy

FB